Senin, 06 Juni 2016

Penyebab Kutu Air dan Cara Mengatasinya

Gangguan kulit yang dialami oleh setiap orang tentu saja sangatlah menggangu dan pastinya menjengkelkan. Hal ini dikarenakan kulit merupakan bagian terbesar dan terluar daru tubuh yang memiliki fungsi untuk menutupi semua organ dalam tubuh. Maka oleh karena itulah kulit menjadi bagian yang sangat penting. Dimana kulit berperan untuk menjaga estetika keindahan tubuh seseorang. Jika kulit mengalami masalah tentu saja akan dapat mempengaruhi peranannya tersebut. Seperti yang kita tahu semua orang tentu saja menginginkan kulit bersih dan mulus, karena dengan memiliki kulit seperti itu tentu akan membuat semakin percaya diri. Oleh karena itulah tidak heran jika banyak orang yang akan melakukan segala hal untuk mendapatkan kulit yang indah sesuai dengan yang mereka impikan. Namun sayangnya meskipun telah di rawat dengan sedemikian rupa masalah kulit sering kali menyerang salah satunya adalah kutu air.
Dari sekian banyak masalah kulit, kutu air merupakan penyakit kulit yang dapat datang secara tiba-tiba. Maka oleh karena itulah membuat banyak orang merasa sering kecolongan terutama bagi para ibu rumah tangga yang hampir sebagian besar waktunya dihabiskan di dapur. Dari kegiatan inilah yang menjadi salah satu faktor penyebab kutu air. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan penyebab kutu air dan cara mengatasinya. Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!
Inilah Penyebab Kutu Air dan Cara Mengatasinya
Kutu air merupakan infeksi menular dan menyebabkan ruam, kulit pecah-pecah, gatal dan hingga menyebabkan nyeri di bagian kaki. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja akan semakin memperburuk kondisinya atau semakin parah. Kutu air sendiri dapat disebabkan oleh jamur, oleh karena itulah kondisi ini disebut dengan tinea pedis. Selain itu juga dapat disebabkan oleh kuman dan bakter, keduanya memang sangat lazim sekali tumbuh dan hidup di bagian kulit. Sebenarnya jamur dan bakteri tidak akan menimbulkan berbagai masalah jika tidak di dukung dengan faktor eksternal lainnya. Lantas faktor apa saja yang dapat menyebabkan kutu air ? Faktor penyebab kutu air adalah kerena disebabkan oleh jamur. Jamur tersebut akan semakin berkembang ketika kondisi kulit dalam kondisi selalu lembab, hangat dan juga pengap. Dengan demikian kutu air akan sering di jumpai dibagian sela-sela jari kaki. Adapun ciri-cir kutu air adalah kulit terasa sangat gatal, nyeri dan panas. Selain itu kulit juga akan melepuh dan berubah warna menjadi merah dan terasa sangat sakit. Jika dibiarkan kondisi tersebut akan melebar. Maka oleh karena itulah dibutuhkan upaya atau cara untuk mengatasinya. Ingin tahu cara untuk mengatasi kutu air? langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!
Inilah Cara untuk Mengatasi Kutu Air yang dapat Anda Lakukan
Air Garam
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kutu air adalah air garam. Air garam merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi kutu air. Bahan alami yang satu ini sangat mudah kita temui dimana merupakan bumbu masakan yang hampir semua orang memilikinya. Kandungan zat anti jamur yang terkandung di dalam garam ini ampuh untuk menyembuhkan kutu air. Selain itu sifat antibakteri dimiliki oleh garam akan membuat kutu air yang menyerang bagian tubuh akan efektif diatasi dengan bahan yang satu ini.
Selain menggunakan bahan alami, Anda juga bisa membeli obat-obatan di apotek seperti salep ataupun yang lainnya. Sekian penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi kutu air yang dapat Anda lakukan.
Baca juga
http://bisnisi.com/peluang-bisnis-di-bulan-ramadhan-paling-menjanjikan/
http://bisnisi.com/strategi-sukses-usaha-cuci-motor-untuk-pemula/
http://bisnisi.com/usaha-sampingan-modal-kecil-untuk-karyawan/
http://bisnisi.com/ide-bisnis-rumahan-tanpa-modal-yang-menguntungkan/
http://bisnisi.com/peluang-usaha-kecil-menengah-yang-potensial/
http://bisnisi.com/aneka-tanaman-hias-paling-populer-untuk-dibudidaya/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar