Selasa, 17 Mei 2016

Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan Tubuh

Buah yang memiliki bentuk kecil mungil ini merupakans alah satu buah yang sangat populer keberadaanya di Indonesia. Buah leci sendiri adalah buah musiman yang banyak berbuah di bulan juni sampai dengan oktober. Maka oleh karena itulah wajar jika selain bulan tersebut Anda akan jarang menemukan buah leci tersebut. Tapi tahukah Anda di balik bentuknya yang kecil mungkil itulah ternyata menyimpan banyak nutrisi di dalamnya sama seperti dengan jenis buah lainnya. Diantaranya akaya akan kandungan serat di dalamnya,zat antioksidan, dan masih banyak lagi lainnya.

Masyarakat sendiri banyak memanfaatkan buah leci untuk dijadikan sebagai bahan minuman seperti jus  dan campuran sup buah. Namun untuk buah yang berasal dari China ini dan sudah sangat mendunia memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat buah leci telah dicoba dan terbukti di negara-negara seperti Cina dan India dan juga telah didokumentasikan dalam buku-buku Cina kuno. Lantas apa saja manfaat buah leci bagi kesehatan tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Manfaat Buah Leci Bagi Kesehatan Tubuh yang Dapat Anda Ketahui

Mencegah Penyakit Kanker
manfaat buah leci yang pertama adalahd apat berfungsi untuk mencegah kanker dalam tubuh. Hal ini dikarenakan di dalam buah leci memiliki kandungan anti kanker. Dimana memiliki kandungan flavonoid dalam pulp yang membantu untuk melawan penyakit fatal dan mematikan seperti kanker. Kandungan tersebut memang terbilang sangat ampuh untuk mengatasi dan mengurangi sel kanker dalam tubuh terutama terhadap kanker payudara.

Menyehatkan Jantung
Selain baik untuk membantu mencegah penyakit kanker, buah leci ini juga sangat baik untuk menyehatkan jantung. Seperti yang kita tahu penyakit jantung juga merupakan penyakit yang sangat berbahaya sama seperti kanker. Maka oleh karena itulah kesehatan jantung harus benar-benar di jaga dengan cara mengonsumsi buah leci secara rutin setiap hari. Maka dengan begitu kesehatan jajntung Anda akan terjaga sepanjang hari. Hal ini dikarenakan di dalam buah leci memiliki kandungan polifenol yang membantu menjaga kesehatan jantung secara maksimal. Selain itu leci juga memiliki kandungan antioksidan yang membantu meningkatkan imunitas, menyembuhkan katarak, dan penyakit kardiovaskular.

Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat buah leci yang ketiga adalah dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan buah leci memiliki kandungan kaya akan fosfor dan magnesium yang mampu menjaga kesehatan tulang secara maksimal. Selain itu buah leci juga memiliki kandungan mineral seng tembaga yang berfungsi untuk membantu meningkatkan efektivitas vitamin D dan mempengaruhi asimilasi kalsium yang berperan untuk menjaga kesehatan tulang.

Meningkatkan Imunitas

Sedangkan untuk manfaat buah leci yang terakhir adalah berfungsi untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh seseorang. semakin baik tingkat imunitas tubuh seseorang maka akan membuat tubuh terhindar dari segala macam jenis penyakit. hal ini dikarenakan sumber vitamin C yang sangat baik di dalamnya. Vitamin dalam tubuh tidak diproduksi secara alami. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya. Hal yang menguntungkan bagi yang menderita demam dan sakit tenggorokan. Leci membantu juga masalah pencernaan untuk mendapatkan nutrisi maksimal bagi tubuh. Vitamin C yang baik untuk kulit kita, tulang dan jaringan dan karena itu adalah vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita.
Baca juga 

http://femcantik.com/cara-menghilangkan-wajah-berminyak-kusam-dan-komedo
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kerutan-di-wajah-dan-dahi-secara-alami
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-jerawat-secara-tradisional-dan-aman
http://femcantik.com/cara-menghilangkan-kantung-mata-secara-alami-dan-efektif
http://femcantik.com/5-cara-menghilangkan-bekas-luka-secara-alami-dan-cepat
http://femcantik.com/4-bahan-alami-cara-menghilangkan-bintik-hitam-di-wajah-dengan-cepat
Cara Menangani vertigo secara tradisional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar